Senin, 20 Desember 2010

Mujahid

 
Dalam dadamu tertanam sang Islam
Tak seorangpun mampu menebang
Bahkan mencuil sebatang ranting keimanan
Tak ada. Tak akan ada yang bisa
Karena begitu kokoh ia tertanam dalam dadamu.

Bahkan meski kini kau hanya anak kecil,
yang memiliki jemari ranting
namun tak lelah jemarimu melempar batu.

Rabu, 24 November 2010

Ini Nyata..!! Yahudi Siap Menerjang Kita..!! Apakah Kita Sudah Siap..??



“Saudara-saudara, dengan rasa sedih pengaduan kalian kami pelajari. Derita nasib buruk yang kalian alami membuat kami ikut bersedih. Kalian mengadukan, bahwa Raja Perancis telah memaksa kalian memeluk agama Nasrani. Kalian sulit menentang perintah paksaan itu. Maka masuklah agama Nasrani. Tetapi harus diingat, bahwa ajaran Musa harus tetap kalian pegang erat-erat dalam hati sanubari.
Umat Kristen memerintahkan supaya kalia menyerahkan harta benda kalian. Maka laksanakanlah. Selanjutnya didiklah putera-puteri kalian menjadi pedagang dan pengusaha yang tangguh, agar pelan-pelan bisa merebut kembali harta benda itu dari tangan mereka.

Minggu, 21 November 2010

Tersenyumlah di Jalan Dakwah Ini..!!



Nada dering Handphoneku berbunyi. Sebuah SMS dari seorang sahabat.

“Saat senyuman tak terbalas, maka Allah telah menghitung manis senyummu. Saat sapamu tidak terjawab, Allah takkan lupa atas apa yang kau katakan. Saat ajakanmu dalam kebaikan tidak terpenuhi, lelahmu akan menjadi hiasan di tamanNya. Saat engkau menangis atas perihnya perjuanganmu, Allah tak lalai menghitung setiap tetes air matamu. Saat mereka meninggalkanmu, Allah akan selalu ada bersamamu! Jangan hanya mengharapkan perubahan dalam dakwah ini, Akh! Fikirkanlah tentang KONTRIBUSI yang dapat kita berikan. Semoga Allah senantiasa mencintaimu.”

Senin, 15 November 2010

Base Camp Anak-Anak Al-Muttaqin..!!



SMA Al-Muttaqin itu adalah salah satu SMA yang gaul di Tasikmalaya. Eits, jangan salah kira dulu. Gaul disini bukan berarti pergaulan yang memiliki makna negatif. Bukan dalam artian pergaulan yang kelewat batas. Gaul bukan berarti nakal. Gaul disini, artinya memiliki wawasan yang luas dan juga memiliki jalinan saudara yang luas. Iya dong, mencari saudara sesama islam itu harus! Bener gak?
Nah, anak-anak SMA Al-Muttaqin juga memiliki tempat-tempat favorit untuk nongkrong. Iya dong, dengan fasilitas yang poll dan juga tempat-tempat yang nyaman untuk dijadikan tempat tongkrongan saat istirahat. Biasanya, pada waktu istirahat tiba, para siswa segera membanjiri tempat-tempat tertentu. Begitupun pada saat pagi hari menjelang bel masuk dan sore hari setelah bel pulang. Mau tau tempat mana aja yang jadi base camp-nya anak-anak Al-Muttaqin? Checkdizout..!

Minggu, 07 November 2010

Marah? Sabar deh Kawan....


 Teman – teman, pasti pernah merasakan amarah atau kekecewaan kan? Perasaan yang membuat kita merasa tidak enak pada saat itu. Atau sering dikatakan nggak mood. Saat kita marah, biasanya kita ingin melampiaskan kekesalan kepada sesuatu, yang biasanya negatif. Seperti membanting pintu, memusuhi seseorang, dll. Apapun yang ada di hadapan kita mungkin saja dijadikan pelampiasan kekesalan kita. Pada saat kita kecewa atau gagal, tak jarang kita mencerca diri kita sendiri, seperti mengatakan bahwa kita ini bodoh, tidak berguna, dan merasa tidak pede lagi.

Sabtu, 06 November 2010

Prof. Yang Seung Yoon, Hankuk University of Foreign Studies, Korea “Korea Have the Strong Education Power because of our Respect to Teacher..!”

 
Korea, as we know is the country that have good development of education system. Just like the other country of Western Asia such as Japan, China, and other, Korea has the big principle that support the education system become the number one there.

Indonesia Merdeka..!! (?)

  
Setiap tanggal 17 Agustus, semua komponen masyarakat di Negara Indonesia tumpah ruah, bersuka cita dalam rangka merayakan Hari Jadi bangsa Indonesia. Memang secara simbolis, tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah dan tak terlupakan bagi bangsa kita bangsa Indonesia. Hari itu menjadi momen dimana bangsa kita – diwakili oleh Bung Karno dan Bung Hatta –  memproklamirkan kemerdekaan dan keterbebasan bangsa kita dari jajahan Jepang. Ya, hari itu menjadi momen dimana bangsa kita lepas dari jajahan para penjajah, setelah sekian lama tidak merasakan segarnya menghirup nafas dengan status yang tidak terjajah.

Kamis, 04 November 2010

Remaja Bau Sorga - Hang Out bareng Orang Saleh



Teguh Iman Perdana (Lingkar Pena)
Depok, 2008

Weish. Gaya euy, hang out bareng orang saleh. Eh. Bentar. Bareng orang saleh? Gak salah tuh?
Off Course nggak salah! Bahkan sangat tepat! Kalian kepingin jadi remaja ‘bau sorga’ kan? Yang tentu saja nggak salah melulu atau dosa melulu. Kalian pengen jadi remaja yang taubatnya diterima oleh Allah khan? Kuncinya ya itu tadi. Kita harus benar-benar mampu memilih teman hang out yang oke. Menuntun kita menuju jalan yang lurus, bukannya menyetujui saat diajak maksiat. Bener gak?

Rabu, 03 November 2010

Finger Scan, Absensi jadi Simpel..!



Terkadang, selalu ada saja kenakalan remaja ketika masa SMA. Bentuknya bermacam-macam. Mulai dari yang ringan-ringan bahkan tidak sedikit juga yang agak berat. Ya, memang masa remaja adalah masa yang sangat rentan terhadap hal-hal yang baru. Masa adaptasi menuju kedewasaan. Terlebih di masa-masa SMA. Kenakalan remaja seringkali terjadi pada masa ini. Salah satunya budaya nitip absen.

Abu Bakar Ash Shiddiq the Successor


Abdurrahman Asy Syarqawi (ArkanPublishing)
Bandung, 2010

Suatu hari, Rasulullah saw. semakin parah sakitnya. Beliau tampak telah sangat lemah. Ketika beliau terbaring di tikar tempat tidurnya, seseorang memberitahukan waktu shalat kepadanya. Bilal mengumandangkan adzan, sedangkan beliau tampak sudah sangat lemah dan tidak sanggup mengimami shalat mereka. Kemudian beliau bersabda, “Perintahkan Abu Bakar untuk menjadi imam kalian..”

Cinta ...


Padahal, baru 3 tahun kurang..
Tapi cintaku pada kalian..
Mengeras di hati bagaikan karang..

Terjaga..

Ah, indahnya..
Saat langsung kujaga..

Kedua mataku menunduk merona..
Terpana sementara atas sosokmu yang luar biasa..

Malu..


Kita berjumpa kala SMA..
Saat menatap sosokmu..
Aku merasa malu pada diriku..

Chapter 4 - Bangka, I'm Coming..!!!


 Teman-teman yang lain belum juga datang. Kami melihat ke sekitar, masih sepi. Masih belum ada siapa-siapa. Akhirnya, kami meneruskan nostalgia kami dengan foto-foto perjalanan ke Bangka. Menelusuri masa lalu memang sangat menyenangkan. Terlebih jika mengingatnya bersama dengan orang-orang yang berkaitan langsung dengan masa lalu. Suasana menjadi hangat.

Minggu, 31 Oktober 2010

Hymne Universitas Indonesia



Almamaterku setia berjasa
Universitas Indonesia

Jumat, 29 Oktober 2010

Sky, Sky, Sky...!!!


Langit...
mengandung beragam imajinasi dengan pesonanya ..
mengandung beragam misteri warna-warna ajaibnya ..

that's why I like it..!! :)

great..! Isn't it..??

Selasa, 26 Oktober 2010

From Cat Stevens to Yusuf Islam


Hermawan Aksan (mizania) Bandung, 2008

Dalam usia yang masih sangat belia, dia telah mendapatkan segalanya. Popularitas, harta kekayaan yang melimpah, ketampanan, suara emas, serta dipuja oleh banyak orang. Kegigihannya dalam bidang tarik suara telah membuatnya mendapatkan semua itu. Dia mendapatkan hampir semua yang diinginkan oleh manusia modern dalam usia yang sangat muda.

Minggu, 24 Oktober 2010

Bukokom.com, Ketika Budaya Masuk Ranah Teknologi



Teman-teman semua tentu telah mengetahui yang namanya facebook kan..? Ya, sebuah situs jejaring sosial yang sukses meraih jutaan dolar setiap bulannya. Jejaring sosial yang paling banyak digunakan saat ini. ‘Situs Biru’ yang mungkin seringkali kita gunakan hingga saat ini.
Nah, di Tasikmalaya terdapat suatu situs jejaring sosial yang baru dan tentunya tidak kalah menarik dengan facebook yang semakin mendunia. Bukokom.com, adalah situs jejaring sosial sekaligus situs informasi yang tidak kalah fitur-fiturnya dengan facebook.com.

Bumi Cinta

Habiburrahman El Shirazy (Author Publishing)
Semarang, 2010


Jika biasanya kita mendapatkan suasana gersang nan hangat khas Mesir melalui karya-karya Habiburrahman El Shirazy, kali ini kita akan mendapatkan suasana dingin dan mencekam. Tidak seperti biasanya, Kang Abik yang dikenal sangat jago dalam menggambarkan lokasi Mesir dalam pilihan katanya yang menyihir kali ini memilih Rusia sebagai latar belakang novelnya.

Ayat Ayat Cinta



Habiburrahman El Shirazy (Penerbit Republika)
Jakarta, 2004
Fenomenal. Novel yang satu ini memang fenomenal. Menjadi salah satu novel yang paling banyak diburu di Indonesia. Bahkan diangkat menjadi sebuah film, sehingga diikuti oleh film-film lain yang diangkat dari sebuah novel. Habibburahman El Shirazy memang penulis jempolan yang memiliki ciri khas dalam setiap karya-karyanya.

Sabtu, 23 Oktober 2010

Chapter 3 - 6 for 6th Generation..!!



“Ah jadi ingat.. Dulu khan awalnya hanya aku dan Fathir yang akan ikut serta..” ucap Nuri.
“Iya.. Sampai-sampai Pak Shalih selalu bilang, ‘Fathir menyesal, yang ikut jadi ramai ke Bangka’.. Tadinya kalian hanya bertiga yang akan kesana, khan?” ejek Fifi. Aku hanya tersenyum.
“Tapi bagaimanapun juga, aku harus berterimakasih kepada Fathir ini.. Asalnya aku samasekali tidak kepikiran bakalan ikut ke Bangka.. Eh, dia malah ‘nyulik’ aku waktu di ruang Pak Shalih..” lanjutnya.

Masa Muda . . . (Hehehe)


jalan-jalan bersama di Jakarta...
di Boscha Bandung...

Berpetualang di Bogor..!!

Setelah melewati sekitar 6 tempat study di daerah Bandung-Jakarta, kini giliran daerah Bogor dijajal. Perjalanan menuju Bogor cukup lama. Kami berangkat dari Kedubes pukul 12.30 WIB. Kami menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Sampai di Bogor, sekitar pukul 15.30 WIB. Sampai di IPB, kami langsung disambut di Balai IPB, dan disuguhi bermacam-macam info tentang Institut Pertanian Bogor ini.



Kedubes Malaysia..!!

Setelah puas dengan Bandung-Depok-Jakarta, kami berangkat menuju daerah Bogor. Tapi, sebelumnya kami berangkat menuju hotel Puspitek di Serpong, Tanggerang. Kami menginap di hotel yang berada di dalam Puspitek Indonesia Serpong ini. Fasilitas disini sangat menunjang. Namun, karena dalam satu kamar yang harusnya hanya bertiga tapi dijadikan berlima, terasa kurang juga. Kami check-in ke Hotel sekitar pukul 21.00 WIB. Istirahat disana sangat nyaman. Para siswa yang dijadwalkan check-out pukul 07.00 WIB ternyata check-out sekitar jam 8 pagi. Pagi itu, kami siap meninggalkan hotel sekitar jam 8 pagi. Sebelum berangkat, kami dikumpulkan terlebih dahulu untuk melaksanakan pengarahan dan pembacaan Asma’ul Husna.


Dufan Mengasyikkan..!!

Yaph, inilah saat-saat yang paling dinanti seluruh siswa dan siswi SMA Al-Muttaqin dalam rangkaian Wisata Ilmiah tahun ini. Dunia Fantasi..!!! Yes..!! Persiapan dilakukan dengan matang. Namun tampaknya seluruh siswa sudah tidak sabar menyambut Dunia Fantasi. Hhhh… Jadi nggak sabar nih..

Menara 165 ESQ, butuh dana sekitar 350 Milyar..!!!!

Tour selanjutnya adalah menuju Gedung Menara 165 ESQ. Ya, sekedar info, ESQ adalah pelatihan jiwa. Disini kita akan mendapatkan keseimbangan antara kecerdasan Intelektual, Emosional, dan Spiritual. Training yang diprakarsai Bapak Ary Ginanjar ini memiliki target Indonesia Emas 2020. Kami sampai di Menara 165 sekitar pada pukul 12.45 WIB. Kami melakukan Shalat Dzuhur dan Ashar di Masjid Baitul Hikmah, di dekat gedung Menara 165 sana. Di Masjid yang diresmikan oleh Direktur PT ELNUSA pada 9 September 1999 itu tampaknya rutin diadakan kegiatan tausyah ba’da Dzuhur. Pada kesempatan itu, saya sedikit mendengar Tausyah yang disampaikan tentang Palestina. Ternyata kejadian ini sudah ‘diskenario’ oleh orang-orang pasukan syetan semenjak zaman Raja Namrud dahulu. Sejarahnya sangat panjang sekali.

UI, Universitas Impianku..!!!

Esok harinya, kami (saya dan teman-teman sekamar saya) kesiangan. Saya baru terbangun pada pukul 05.30 WIB. Itu pun saya yang paling cepat bangunnya. Teman-teman sekamar saya baru Shalat Subuh pada pukul 6 pagi (haha.. Buka kedok nih.. hehe..). Kami menjadi tim sekamar yang ‘paling pagi’ sampai di Masjid untuk tausyah dan pengarahan pagi itu. Kami berangkat menuju kantin UI untuk sarapan pagi pada pukul 07.30 WID (Waktu Indonesia Depok), dan sampai di kantin UI pada pukul 08.30 WID. Sampai disana perut yang sudah tidak bisa diajak kompromi langsung menyambar makanan yang disediakan. Hhh.. Kenyang deh. Kami sempat ber-narsis-ria di depan Asrama UI. Kebetulan disana sedang ada bus kuning. Bus ini dikhususkan bagi seluruh Mahasiswa UI. Gratis. Karena ukuran kampus Depok yang memang sangat-sangat besar, maka UI mengadakan fasilitas bus Kuning, yaitu untuk mengantar mahasiswa untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain di UI. Keren yah..? Oh iya, pada tanggal 21 Januari ini ada temen yang Ulang Tahun loh.. Seinget saya ada 3 orang gitu deh.. Selamat Ultah aja ya..!! Hehe..

Second Day : Jakarta I'm Coming..!!

Kami berangkat ke Jakarta pada pukul 19.00 WIB. Padahal, di kami dijadwalkan sampai di Jakarta dan check-in di hotel P3G pada jam 19.00 WIB. Di jalan, bus kami suasana ramai sangat terasa. Ada pengamen masuk ke Bus kami. Dasar anak-anak cowok, gokilnya edun. Si pengamen itu ditawan dan dipaksa bernyanyi beberapa lagu baru ‘dilepas’ oleh kami. Hehe.. Di perjalanan kami setelah si Pengamen pergi tidak kalah ramai. Karena, di Bus kami ada bapak guru yang sangat jago bermain gitar. Ya.. Bapak Wildan Tanjung..!! Hehe.. Suasana di Bus seolah menjadi suasana perkemahan yang bernyanyi-nyanyi di tengah api unggun. Beliau memang aktifis pramuka, jadi sudah terbiasa membuat suasana hangat seperti itu. Rame deh..!!

Kasus Bis 2..!!

Selesai shalat, kami kembali menuju Bus kami. Di bus, kami masih harus menunggu beberapa lama lagi. Namun akhirnya, bus kami berhasil ‘hidup’ kembali dan kami-pun melanjutkan perjalanan. Namun dasar lagi apes, atau memang teguran Allah kepada kami karena kami lupa membaca do’a naik kendaraan, di tengah perjalanan bus kami itu mogok lagi. Hhhh… Karena waktu yang sudah sangat mepet, Bus 4 akhirnya terpaksa meninggalkan bus kami. Jadwal yang sedianya pukul 15.00 WIB itu pun ngaret beberapa lama. Kami, bus 2, sendiri baru sampai di Universitas Pendidikan Indonesia pada pukul 17.00 WIB. Ngaret 2 jam. Hhh… Alhasil, kami tertinggal presentase dari UPI Bandung. Kalau mau info dari UPI, bisa dilihat di www.upi.ac.id.

ITB : Jangan Takut Mahal, Kuliah mah..!!


Kami sampai di ITB pada pukul 14.13 WIB. Disana kami langsung disambut oleh pembantu rektorat bagian Humas. Disana, seperti di Universitas lainnya, kami langsung disuguhi sejarah Institut yang dulunya adalah Fakultas Teknik dari Universitas Indonesia ini. Sebenarnya, Institut tempat dimana presiden pertama kita mendapat gelar ‘Ir.’ ini dilahirkan pada tahun 1920. Namun, pada tahun 1950, mereka bergabung bersama dengan Universitas Indonesia, dan menjadi Fakultas Teknik di UI. Barulah pada 1959, Institut tempat berdirinya masjid Salman ini melepaskan diri dari Universitas Indonesia dan merubah namanya menjadi Institut Teknologi Bandungseperti yang kita tahu saat ini.

Presentasi Unpad, nyamannya.....

Next, kami melanjutkan perjalanan menuju Gedung Rektorat Universitas Padjajaran Bandung. Namun di tengah perjalanan bus kami, bus 2, mengalami kendala sehingga kami harus berhenti di jalan tol pada sekitar pukul 11.00 WIB. Untunglah, kerusakan tidak terlalu parah sehingga kami dapat kembali melanjutkan perjalanan dan sampai di Gedung Rektorat UNPAD pada sekitar pukul 12.00 WIB.

Di Universitas yang FISIPnya terkenal ini, kami disambut ramah dan langsung disambut di gedung mewah yang katanya untuk wisuda para lulusannya. Dan yang paling asik, kami diberi suguhan berupa beberapa kue dan pengganjal perut. Maklum, kami belum sempat makan siang hari itu. Hehe.. Sampai disana, Kepala Sekolah kita tercinta, Bapak Dedi Sugandi memberikan sambutan sekaligus tujuan diadakannya Wisata Kampus ini kepada tim rektorat bagian Humas UNPAD.

Tujuan Pertama, Bandung..!!!

Di perjalanan, hampir seluruh siswa maupun siswi tertidur pulas. Tiba-tiba kami dibangunkan pada sekitar pukul 04.00 WIB, esok harinya. Kami bertanya-tanya, dimana ini? Oh, ternyata ini adalah tempat pemberhentian kami yang pertama. Masjid Al-Mahdiyyin yang bertempat di daerah Nagreg-Tasik di Bandung. Kami disana untuk melaksanakan Shalat Subuh berjama’ah dan bersiap-siap menuju tujuan selanjutnya. Eh, sedikit cerita nih, waktu sampai disana sekitar jam 4 subuh, ternyata para akhwat sudah banyak yang mandi lo.. Brrr.. Pasti dingin... Saya sendiri mandi di WC Masjid tersebut segera setelah Shalat Subuh berjama’ah. Yach, sekitar pukul 05.00 WIB lah..

Persiapan Study Tour

Sebelum kita cerita-cerita tentang wisata ilmiah ini, yuk flash back ke beberapa bulan lalu. Ya, berita tentang Wisata Ilmiah ini sudah dikabarkan semenjak pertengahan semester pertama lalu. Yah, sekitar bulan Oktober gitu lah (Kalo salah, afwan yah..!!). Semenjak semester pertama, tim sekolah terus-menerus mempersiapkan diri untuk menghadapi Wisata Ilmiah ini. Yah, bisa dibilang persiapannya matang lah. Mulai dari pemberitahuan wajib menabung 20 kali di Tabungan KopSis, diadakan jajak pendapat, dan rapat-rapat dengan orang tua siswa. Akhirnya, diputuskan bahwa Wisata Ilmiah tahun 2009 ini diadakan ke jalur Perguruan Tinggi wilayah Jawa ke arah Barat. Ya, dari Bandung, Bogor, dan Jakarta. Dan biaya yang dibebankan kepada orang-tua kita adalah senilai Rp.465.000,00. Terhitung lumayan murah jika mengingat lamanya wisata ilmiah adalah selama 4 hari dan 4 malam. Dan untuk menjaga-jaga spekulasi banyaknya siswa yang tidak ikut dan akan menambah biaya perorangan, Sekolah mengambil kebijakan bahwa siswa yang tidak ikut-pun wajib membayar biaya tersebut.

Opening

Waktu ngebuka folder-folder lama, gak sengaja ane ngeliat file tentang Study Tour pertama di SMA Al-Muttaqin.. Ya, di SMA Al-Muttaqin, gak hanya kelas 12 aja yang ikutan Study Tour.. Kelas 11 dan kelas 10 juga ikutan Study Tour..

Study Tour di SMA Al-Muttaqin biasanya ganti arah setiap tahunnya. Arah Barat dan Arah Timur. Di arah barat, kita biasanya ke Jakarta. Nah kalau arah timur bisa sampai Jawa Timur.

Hmm.. Jadi kangen nih momen itu.. Baca yuk artikelnya..!!

Andai Aku Seorang Guru ...

Andaikan saja, aku menjadi guru. Mungkin aku tak akan banyak berharap pada para pejabat, untuk membenahi bangsa yang kacau ini. Malah, mereka yang akan berharap kepadaku. Berharap aku dapat menghasilkan pemuda-pemuda terbaik untuk negeri ini. Untuk memperbaiki bangsa yang kacau ini. Menghasilkan pemudi yang bisa memperjuangkan emansipasi. Yang sesuai dengan nafas nasionalis. Bela negara, cintai tanah air dan bangga terhadap pejuang bangsa.

Andai aku jadi guru, tak terbayang bagaimana repotnya aku. Menghadapi remaja-remaja yang manja akan harta orangtua. Menganggap harta adalah segalanya. Bagaimana kehidupanku nanti? Aku tak tahu. Semuanya adalah ta
kdir Illahi. Namun, andaikan aku jadi guru, aku akan bangga. Bangga menjadi faktor utama pembentuk masa depan bangasa ini. Bangga menjadi pahlawan tanpa tanda jasa. Bangga terhadap anak didikku. Bangga terhadap diriku sendiri. Bisa jadi..

Pemuda Harapan Bangsa (?)




Pemuda harapan bangsa. Kalimat itu seharusnya tak hanya dijadikan hiasan belaka. Kalmat tersebut harus dibuktikan dalam realita.

Jika melihat fakta yang ada, kalimat ‘Pemuda Harapan Bangsa’ belum terbukti dalam sebuah realita. Yang ada malah pemuda yang boro – boro menjadi harapan bangsa, hanya sekedar menjadi harapan orangtua pun tak pantas. Sekarang mari kita intip keadaan kota – kota besar di Indonesia. Bobroknya masa depan Indonesia dapat dilihat di wilayah ibukota pada malam hari. Coba tengok di kota, gtenerasi kita sudah

Selasa, 19 Oktober 2010

Muhammad the Messenger



Abdurrahman Asy Syarqawi (Sygma Publishing)
Bandung, 2010
“Demi Allah, andaikan mereka meletakkan matahari di tangan kananku dan bulan di tangan kiriku agar aku meninggalkan urusan ini, aku tidak akan meninggalkannya hingga Allah memenangkannya atau membinasakan yang lain..”

Minggu, 17 Oktober 2010

Kisah Shalat.. Manusia bisa Lebih Hina dari Syaitan..!!


Ada seorang manusia yang bertemu dengan setan di waktu subuh. Entah bagaimana awalnya, akhirnya mereka berdua sepakat mengikat tali persahabatan. Ketika waktu subuh berakhir dan orang itu tidak mengerjakan shalat, maka setan pun sambil tersenyum bergumam, "Orang ini memang boleh menjadi sahabatku..!"

Begitu juga ketika waktu Zuhur orang ini tidak mengerjakan shalat, setan tersenyum lebar sambil membatin, "Rupanya inilah bakal teman sejatiku di akhirat nanti..!"

Neil Amstrong : The First Moon's Man (?)

Waktu baca bungarampai, Ane liat artikel ini :


“One small step for a man, one giant leap for mankind,"
Demikian ucap Neil Armstrong saat mendarat di permukaan bulan bersama Edwin Aldrin dan Michael Collins, 20 Juli 1969 lalu. Kini, hampir 34 tahun setelah Pesawat Ulang Alik Apollo 11 kembali ke bumi, banyak orang meyakini semua yang terjadi adalah kebohongan NASA semata. Bahkan, NASA dituding memalsukan sejumlah misi luar angkasa lainnya.

Chapter 2 - Dan Impian Itu pun Menjemput....



Aku ingat, semua bermula ketika SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya mengadakan suatu event besar yang aku sendiri berpikir bahwa itu mustahil diselenggarakan oleh OSIS SMA di Kota yang agak terpencil saat itu. Tapi nyatanya, OSIS kami menepis anggapan itu. Java Student Competition, suatu event dengan melibatkan peserta siswa-siswi di SMP maupun SMA se-Pulau Jawa. Bayangkan. Bukan bocah ingusan yang mengadakan event se-Pulau Jawa. Dengan memperebutkan 3 Piala Menteri dan 3 Piala Gubernur. Disertai dengan 3 piala LIPI, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Time is Running Out


Sabtu, 16 Oktober 2010

UPI Hunting

berfoto dulu sebelum tanding..


Mahmoud Ahmadinejad : Nama yang Menggentarkan Amerika




Mahmoud Ahmadinejad atau bisa dibaca Ahmadinezhad (bahasa Persia: ; lahir 28 Oktober 1956) adalah Presiden Iran yang keenam. Jabatan kepresidenannya dimulai pada 3 Agustus 2005. Ia pernah menjabat walikota Teheran dari 3 Mei 2003 hingga 28 Juni 2005 waktu ia terpilih sebagai presiden. Ia dikenal secara luas sebagai seorang tokoh konservatif yang mempunyai pandangan Islamis.

Chapter 1 - Masa Depan...




Pagi hari ini, segar udara pegunungan menyegarkan dadaku. Mungkin paru-paru ini telah lelah berlama-lama menghirup udara kota. Yang sudah tidak jelas bercampur dengan asap knalpot yang berserakan dimana-mana. Polusi udara di kota-kota memang sudah keterlaluan. Sebab itu aku sangat bersyukur dapat menghirup udara segar pagi hari ini.

Selasa, 12 Oktober 2010

Akreditasi SMA Al-Muttaqin Dahsyat..!!

Tim Assesor Provinsi Jawa Barat disambut oleh Siswa-siswi SMA Al-Muttaqin


Pekan lalu, SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya dan beberapa Sekolah di Tasikmalaya kedatangan tamu istimewa. Tamu yang kedatangan dan penilaiannya akan sangat mempengaruhi masa depan akreditasi sekolah. Tamu itu bernama tim Assesor.
Ya, pekan lalu di Tasikmalaya telah dilaksanakan Akreditasi. Hal yang akan mempengaruhi gengsi sekolah dalam menyalurkan siswanya ke Perguruan Tinggi. Itu sangat disadari oleh Pak Dedi Sugandi, S.Pd., Kepala SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya.

Hassan Al-Banna, Istiqamah dengan Sunnah




Hasan Al Banna dilahirkan di desa Mahmudiyah kawasan Buhairah, Mesir tahun 1906 M. Ayahnya, Syaikh Ahmad al-Banna adalah seorang ulama fiqh dan hadits. Sejak masa kecilnya, Hasan al Banna sudah menunjukkan tanda-tanda kecemerlangan otaknya. Pada usia 12 tahun, atas anugerah Allah, Hasan kecil telah menghafal separuh isi Al-Qur'an.

Minggu, 10 Oktober 2010

Sepenggal Kisah Tentangku...




Hidup, adalah suatu amanah besar yang telah diberikan Allah swt. kepada kita seluruh umat manusia. Apa yang kita lakukan dalam menjalankan amanah kita ini, tentu akan dipertanggungjawabkan ketika kita meninggal nanti. Dan itu merupakan suatu kepastian. Suatu kemutlakan. Setiap kita adalah pemimpin atas diri kita sendiri. Dan itu akan dipertanggungjawabkan kelak. Karena, setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mati.

Opick : Pacaran ............... Haram..!!!!




Berdakwah, adalah suatu keharusan kita sebagai seorang muslim. Ya. Sampaikanlah meski satu ayat. Janganlah kita menyembunyikan suatu kebenaran sedangkan kita mengetahuinya. Beragam ayat Al-Qur’an tersebut semakin menguatkan posisi dakwah sebagai suatu kewajiban bagi seorang muslim. Coba saja bayangkan kalau dakwah tidak diwajibkan bagi umat muslim, apakah keindahan islam dapat kita nikmati hingga hari ini?

Wakil Walikota Dede Sudrajat : Pendidikan Informal..!




SABTU, tim Q-Smart SMA Al-Muttaqin berkesempatan untuk bertemu dan bercakap dengan Wakil Walikota Tasikmalaya, Bapak Dede Sudrajat. Kami bertemu dalam kesempatan ketika beliau menghadiri pelatihan Shalat Khusyuk yang diadakan oleh Shalat Khusyuk Centre dan DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Mr. Mayor Syarif Hidayat : Change the World With Your Hand..!!




Last Ahad, we get the chance again to interview the number one leader in Tasikmalaya City, the Mayor Syarif Hidayat, M.Si.. It started when we get the information that today Mr. Syarif Hidayat will attend the event of Radar’s 6th Birthday, “Jalan Santai bersama Gubernur Jawa Barat”. Actually, our target is Mr. Ahmad Heryawan as the Governor of West Java. But there, we see Mr. Syarif Hidayat.

Mengintip Dunia Pendidikan di Mata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan





Pendidikan, merupakan suatu sistem utama yang harus terkoordinir dengan sempurna demi mencapai suatu keberhasilan Negara. Dari semua faktor yang ada, pendidikan adalah faktor penentu yang menjadi dasar bagi berkembangnya faktor-faktor lainnya. Coba saja lihat di Jepang. Meskipun hancur lebur pada tahun 1945, Jepang bisa bangkit menjadi Negara adidaya yang setara kedudukannya dengan Negara yang menghancurkannya dulu, Amerika. Kita tentu tahu permasalahan pertama yang diselesaikan oleh Kaisar Jepang kala itu. Ya. Pendidikan. Beliau sangat memperhatikan sistem pendidikan Jepang, karena beliau tahu bahwa itulah yang akan membuat kesuksesan bagi bangsanya kelak.