Sabtu, 23 Oktober 2010

ITB : Jangan Takut Mahal, Kuliah mah..!!


Kami sampai di ITB pada pukul 14.13 WIB. Disana kami langsung disambut oleh pembantu rektorat bagian Humas. Disana, seperti di Universitas lainnya, kami langsung disuguhi sejarah Institut yang dulunya adalah Fakultas Teknik dari Universitas Indonesia ini. Sebenarnya, Institut tempat dimana presiden pertama kita mendapat gelar ‘Ir.’ ini dilahirkan pada tahun 1920. Namun, pada tahun 1950, mereka bergabung bersama dengan Universitas Indonesia, dan menjadi Fakultas Teknik di UI. Barulah pada 1959, Institut tempat berdirinya masjid Salman ini melepaskan diri dari Universitas Indonesia dan merubah namanya menjadi Institut Teknologi Bandungseperti yang kita tahu saat ini.

Selain suguhan sejarah kampus, kami juga diberi-tahu kalau Institut ini memiliki tempat yang sangat strategis di Bandung. Lokasinya dekat dengan berbagai fasilitas yang mendukung. Seperti jalan Dago, Unpad dan UPI, dan juga kebun binatang. Kalau kita masuk ke ITB, kita akan diberikan banyak sekali pilihan jurusan. Di ITB ini ada sekitar 38 pilihan jurusan untuk mahasiswanya. Jalur masuk ke Institut Teknologi Bandung ada 4. Yaitu jalur PMBP-ITB Daerah, PMBP-Terpusat, SNMPTN, dan jalur beasiswa. Jangan ragu masuk ITB kalau takut harganya mahal. Karena, di kampus ini terdapat sekitar 5000 beasiswa setiap tahunnya. So, kalau kita memang pintar, jangan ragu masuk ke ITB. Untuk informasi tentang ITB, kita bisa browsing langsung ke www.itb.ac.id.

Setelah ada sesi tanya-jawab, kami langsung bersiap-siap kembali ke Bus, dan makan siang disana. Karena waktu yang mepet, kami makan siang di Bus. Namun, masalah kembali menghampiri Bus ikhwan kelas 10 dan 11, yaitu bus 2. Entah kenapa, bus kami itu tidak bisa melanjutkan perjalanan karena ada kerusakan pada mesinnya. Alhasil, kami dipaksa menunggu. Untunglah bus 4 dengan setia menunggu. Jadi ada teman gitu.. Hehe.. Karena lumayan lama, kami melakukan Shalat Ashar dan Dzuhur dulu di Masjid kebanggaan ITB, Masjid Salman. Masjid ini memang sangat terkenal di Bandung khususnya. Ya, fasilitas di Masjid ini lumayan hebat, dan yang terkenalnya lagi adalah kantin Salman yang sangat terkenal murahnya. Hehe..

0 comments:

Posting Komentar