Rabu, 24 November 2010

Ini Nyata..!! Yahudi Siap Menerjang Kita..!! Apakah Kita Sudah Siap..??



“Saudara-saudara, dengan rasa sedih pengaduan kalian kami pelajari. Derita nasib buruk yang kalian alami membuat kami ikut bersedih. Kalian mengadukan, bahwa Raja Perancis telah memaksa kalian memeluk agama Nasrani. Kalian sulit menentang perintah paksaan itu. Maka masuklah agama Nasrani. Tetapi harus diingat, bahwa ajaran Musa harus tetap kalian pegang erat-erat dalam hati sanubari.
Umat Kristen memerintahkan supaya kalia menyerahkan harta benda kalian. Maka laksanakanlah. Selanjutnya didiklah putera-puteri kalian menjadi pedagang dan pengusaha yang tangguh, agar pelan-pelan bisa merebut kembali harta benda itu dari tangan mereka.

Minggu, 21 November 2010

Tersenyumlah di Jalan Dakwah Ini..!!



Nada dering Handphoneku berbunyi. Sebuah SMS dari seorang sahabat.

“Saat senyuman tak terbalas, maka Allah telah menghitung manis senyummu. Saat sapamu tidak terjawab, Allah takkan lupa atas apa yang kau katakan. Saat ajakanmu dalam kebaikan tidak terpenuhi, lelahmu akan menjadi hiasan di tamanNya. Saat engkau menangis atas perihnya perjuanganmu, Allah tak lalai menghitung setiap tetes air matamu. Saat mereka meninggalkanmu, Allah akan selalu ada bersamamu! Jangan hanya mengharapkan perubahan dalam dakwah ini, Akh! Fikirkanlah tentang KONTRIBUSI yang dapat kita berikan. Semoga Allah senantiasa mencintaimu.”

Senin, 15 November 2010

Base Camp Anak-Anak Al-Muttaqin..!!



SMA Al-Muttaqin itu adalah salah satu SMA yang gaul di Tasikmalaya. Eits, jangan salah kira dulu. Gaul disini bukan berarti pergaulan yang memiliki makna negatif. Bukan dalam artian pergaulan yang kelewat batas. Gaul bukan berarti nakal. Gaul disini, artinya memiliki wawasan yang luas dan juga memiliki jalinan saudara yang luas. Iya dong, mencari saudara sesama islam itu harus! Bener gak?
Nah, anak-anak SMA Al-Muttaqin juga memiliki tempat-tempat favorit untuk nongkrong. Iya dong, dengan fasilitas yang poll dan juga tempat-tempat yang nyaman untuk dijadikan tempat tongkrongan saat istirahat. Biasanya, pada waktu istirahat tiba, para siswa segera membanjiri tempat-tempat tertentu. Begitupun pada saat pagi hari menjelang bel masuk dan sore hari setelah bel pulang. Mau tau tempat mana aja yang jadi base camp-nya anak-anak Al-Muttaqin? Checkdizout..!

Minggu, 07 November 2010

Marah? Sabar deh Kawan....


 Teman – teman, pasti pernah merasakan amarah atau kekecewaan kan? Perasaan yang membuat kita merasa tidak enak pada saat itu. Atau sering dikatakan nggak mood. Saat kita marah, biasanya kita ingin melampiaskan kekesalan kepada sesuatu, yang biasanya negatif. Seperti membanting pintu, memusuhi seseorang, dll. Apapun yang ada di hadapan kita mungkin saja dijadikan pelampiasan kekesalan kita. Pada saat kita kecewa atau gagal, tak jarang kita mencerca diri kita sendiri, seperti mengatakan bahwa kita ini bodoh, tidak berguna, dan merasa tidak pede lagi.

Sabtu, 06 November 2010

Prof. Yang Seung Yoon, Hankuk University of Foreign Studies, Korea “Korea Have the Strong Education Power because of our Respect to Teacher..!”

 
Korea, as we know is the country that have good development of education system. Just like the other country of Western Asia such as Japan, China, and other, Korea has the big principle that support the education system become the number one there.

Indonesia Merdeka..!! (?)

  
Setiap tanggal 17 Agustus, semua komponen masyarakat di Negara Indonesia tumpah ruah, bersuka cita dalam rangka merayakan Hari Jadi bangsa Indonesia. Memang secara simbolis, tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah dan tak terlupakan bagi bangsa kita bangsa Indonesia. Hari itu menjadi momen dimana bangsa kita – diwakili oleh Bung Karno dan Bung Hatta –  memproklamirkan kemerdekaan dan keterbebasan bangsa kita dari jajahan Jepang. Ya, hari itu menjadi momen dimana bangsa kita lepas dari jajahan para penjajah, setelah sekian lama tidak merasakan segarnya menghirup nafas dengan status yang tidak terjajah.

Kamis, 04 November 2010

Remaja Bau Sorga - Hang Out bareng Orang Saleh



Teguh Iman Perdana (Lingkar Pena)
Depok, 2008

Weish. Gaya euy, hang out bareng orang saleh. Eh. Bentar. Bareng orang saleh? Gak salah tuh?
Off Course nggak salah! Bahkan sangat tepat! Kalian kepingin jadi remaja ‘bau sorga’ kan? Yang tentu saja nggak salah melulu atau dosa melulu. Kalian pengen jadi remaja yang taubatnya diterima oleh Allah khan? Kuncinya ya itu tadi. Kita harus benar-benar mampu memilih teman hang out yang oke. Menuntun kita menuju jalan yang lurus, bukannya menyetujui saat diajak maksiat. Bener gak?

Rabu, 03 November 2010

Finger Scan, Absensi jadi Simpel..!



Terkadang, selalu ada saja kenakalan remaja ketika masa SMA. Bentuknya bermacam-macam. Mulai dari yang ringan-ringan bahkan tidak sedikit juga yang agak berat. Ya, memang masa remaja adalah masa yang sangat rentan terhadap hal-hal yang baru. Masa adaptasi menuju kedewasaan. Terlebih di masa-masa SMA. Kenakalan remaja seringkali terjadi pada masa ini. Salah satunya budaya nitip absen.

Abu Bakar Ash Shiddiq the Successor


Abdurrahman Asy Syarqawi (ArkanPublishing)
Bandung, 2010

Suatu hari, Rasulullah saw. semakin parah sakitnya. Beliau tampak telah sangat lemah. Ketika beliau terbaring di tikar tempat tidurnya, seseorang memberitahukan waktu shalat kepadanya. Bilal mengumandangkan adzan, sedangkan beliau tampak sudah sangat lemah dan tidak sanggup mengimami shalat mereka. Kemudian beliau bersabda, “Perintahkan Abu Bakar untuk menjadi imam kalian..”

Cinta ...


Padahal, baru 3 tahun kurang..
Tapi cintaku pada kalian..
Mengeras di hati bagaikan karang..

Terjaga..

Ah, indahnya..
Saat langsung kujaga..

Kedua mataku menunduk merona..
Terpana sementara atas sosokmu yang luar biasa..

Malu..


Kita berjumpa kala SMA..
Saat menatap sosokmu..
Aku merasa malu pada diriku..

Chapter 4 - Bangka, I'm Coming..!!!


 Teman-teman yang lain belum juga datang. Kami melihat ke sekitar, masih sepi. Masih belum ada siapa-siapa. Akhirnya, kami meneruskan nostalgia kami dengan foto-foto perjalanan ke Bangka. Menelusuri masa lalu memang sangat menyenangkan. Terlebih jika mengingatnya bersama dengan orang-orang yang berkaitan langsung dengan masa lalu. Suasana menjadi hangat.