Selasa, 12 Juli 2011

Kembali


(Fotonya numpang eksis ya.. Hehehe..)

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sejahtera untukmu semua, kawan.. ^^
Bagaimana kabarnya hari ini. Jika kita bertemu, tentu kalian akan berkata dengan mantap, “ALHAMDULILLAH, LEBIH BAIK, ALLAHU AKBAR..!” Ya, tentu saja lebih baik. Setiap insan, dapat dikatakan sebagai insan yang beruntung ketika hari ini dapat dia lalui dengan LEBIH BAIK daripada hari sebelumnya. Jika dia melalui hari yang SAMA DENGAN hari yang sebelumnya, maka dia adalah orang yang merugi. Apalagi kalau dia melalui hari yang LEBIH BURUK daripada hari sebelumnya, sesungguhnya dia adalah orang yang tercela. Ya, meskipun itu hadist dhaif, tapi kita bisa mengambil intisari dari perkataan tersebut untuk semangat kita meskipun tidak kita jadikan sebagai ushul pokok sebagai sumber fiqih. Ya gak..? Hehe..

Pertama-tama, aku mau minta maaf nih sudah lama sekali tidak mampir ke blog tercinta ini. Kalau dilihat di status postingannya, sudah hampir tiga bulan tidak mengisi lagi blog ini dengan apapun. Maaf ya.. Hehe..


Alhamdulillah, selama itu aku mendapatkan banyak sekali ilmu, pengalaman, berkah, nikmat, serta beragam pelajaran kehidupan lainnya. Sungguh suatu nikmat yang harus kita syukuri.

Alhamdulillah, aku sekarang sudah melepas status sebagai seorang siswa SMA. Tepat pada tanggal 16 Mei lalu aku melepasnya melalui kelulusan Ujian Nasional-ku.  Alhamdulillah, aku melalui Ujian Nasionalku dengan berpegang teguh terhadap keyakinan dan prinsipku. Meskipun hasilnya tidak sebesar teman-teman yang lainnya, aku sangat bangga terhadap hasil yang bisa ana dapatkan tersebut. Oh iya, satu cerpenku sudah kelar. Cerpen yang terinspirasikan dari pengalamanku di Ujian Nasional tahun ini. Nanti dilihat saja ya..! Hehehe..

Alhamdulillah lagi, hanya dua hari setelah aku dibahagiakan dengan hasil kelulusanku itu, aku kembali dibuat tersenyum dan bersyukur olehNya. Aku diterima sebagai mahasiswa Jurusan Ilmu Politik di Universitas Indonesia melalui jalur SNMPTN Undangan. Sungguh suatu kebahagiaan yang teramat besar bagiku. Karena ini adalah langkah awalku menuju masa depanku yang lebih baik. Dan tentu saja, aku sangat bahagia karena telah membuat kedua orangtuaku tersenyum melihat hasil ini.

Selama dua bulan lebih ini, aku banyak menghabiskan waktuku dengan sia-sia. Paling hanya beberapa hal produktif yang aku kerjakan. Menulis cerpen, dan menulis novel. Oh iya, Alhamdulillah satu novelku sudah selesai. Meniti Angan di Negeri Laskar Pelangi, tentu kalian sudah pada tahu dong? Novel itu sudah selesai aku ketik, dan sekarang sudah ada di perpustakaan SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya. Nanti aku posting juga kok di sini.. Hehehe..

Aku juga banyak menghabiskan waktu dengan menonton. (Tapi tentunya film-film yang sudah recommended oleh sang murabbi dong.. Hehehe..),salah satunya adalah dorama Jepang. Ada dua dorama yang diberikan oleh murabbiku kepadaku. Yang pertama adalah Dragon Zakura dan selanjutnya adalah My Boss My Hero. Resensinya menyusul ya..! Hehehe..

Oh iya, kemarin aku bertemu dengan salah seorang mahasiswa di Universitas Padjajaran yang sudah menikah! Wah, hebat dia. Itu semakin membuatku penasaran dengan yang namanya pernikahan. Hehehe.. Do’akan saja ya, semoga diri ini mampu menahan diri dari sifat terburu-buru, dan sifat menunda-nunda. Karena, semuanya akan indah sempurna hanya pada waktunya. Pada waktu yang tepat, pada orang yang tepat. ^^

Oke deh semuanya, mudah-mudahan kita semua tetap beristiqamah di jalanNya, ya..!
Karena, banyak yang mampu melihat namun sedikit yang mau mendengar.
Banyak yang mendengar, tapi sedikit sekali yang ingin mendengarkan.
Banyak yang mendengarkan, hanya sedikit saja yang mau memahami.
Banyak yang memahami, namun hanya sedikit yang mampu mengamalkan.
Banyak ahli amalan, namun hanya beberapa saja yang ikhlas.
Banyak sekali orang yang ikhlas, namun hanya beberapa saja yang ISTIQAMAH.
Jadi, dimanakah kita? ^^

Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 comments:

Posting Komentar