Rabu, 27 Juli 2011

Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) UI 2011
Peduli Indonesia, Totalitas Pengabdian!



Baru saja selesai melakukan wawancara untuk BIDIK MISI, kami (Maba UI Jalur SNMPTN Undangan) langsung dihadapkan dengan beragam tugas dan persiapan untuk mengikuti kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia atau OKK UI 2011. Peduli Indonesia, Totalitas Pengabdian! (Hehe)

Info lengkap tentang OKK UI 2011, lihat aja di http://peduli-indonesia.com.



Dan tugas pertama yang harus kita emban (ciee) adalah : Membuat Kelompok! Syaratnya, terdiri dari minimal tiga orang dan maksimal lima orang, yang masing-masing berasal dari minimal tiga fakultas yang berbeda.


Alhamdulillah, bermodalkan kenalan-kenalan dari kegiatan Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional tahun lalu, (PIRN IX 2010 - Bangka Belitung), aku berhasil mendapatkan empat kolega untuk dijadikan rekan sekelompokku di kegiatan OKK ini. (Yeaaa!!)


Perkenalkan, kelompokku adalah kelompok ke 58 yang tercatat di situs OKK UI. Kami terdiri dari lima orang yang tersebar di lima fakultas yang berbeda.

Aku, Muhammad Fathan Mubina (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) dan Yusuf Samiaji (Fakultas Ilmu Budaya) berasal dari Tasikmalaya. Munadillah (Fakultas Psikologi) dan Nurul Hayati (Fakultas Hukum) berasal dari Aceh. Sedangkan Ruslan Abdul Gani (Fakultas Matematika dan IPA) berasal dari negeri Laskar Pelangi Bangka Belitung.

Tugas pertama kami adalah membuat sebuah essay dengan tema yang sudah ditentukan. Dari beberapa tema yang disajikan, kami lebih memilih mengambil tema Pendidikan. Karena pada dasarnya, permasalahan pendidikan (dan kesejahteraan) menurut kami adalah dasar permasalahan yang harus dibenahi untuk Bangkitnya Negeri ini. (*o*)

0 comments:

Posting Komentar