Rabu, 27 Juli 2011

Sabtu
28 Mei 2011 - 24 Jumaadil Akhir 1432

Hari ini adalah jadwal verifikasi rapor SMA-ku sebagai salah satu persyaratan awal menjadi mahasiswa Universitas Indonesia. Aku baru tiba di lokasi verifikasi sekitar ba'da Dzuhur.

Subhanallah. Banyak sekali para calon mahasiswa yang turut menunggu, pikirku.

Aku terduduk di kursi antrian yang panjang. Perlahan tapi pasti, satu per satu calon mahasiswa Universitas Indonesia masuk ke bagian dalam Balairung. Aku menanti dengan sabar seraya memperhatikan calon mahasiswa lainnya. Penampilan mereka beragam. Ada yang berpenampilan sangat metropolis, ada juga yang pakai jilbab yang panjang dan lebar. Ada yang membawa banyak barang (seperti aku), ada juga yang hanya membawa sebuah map.

Satu jam lebih aku menanti giliran. Akhirnya tiba juga bagianku untuk masuk ke dalam Balairung. Tempat aku diwisuda tiga setengah tahun lagi. (Aamiin!!) Ruangan yang klasik namun sangat besar. Bangunan bersejarah yang telah menetaskan ribuan kekuatan dari generasi-generasi pembangun bangsa.

Tiba di dalam, ternyata aku harus mengantri lagi (huaaah). Tapi tidak terlalu lama, hanya beberapa menit saja aku sudah mendapatkan giliran untuk memberikan data-data yang diperlukan.
"Label bar code-nya mana dik?" ucap panitia yang bertugas memeriksa dataku.

"Bar code apa ya, Kak..?" jawabku.

"Yang seperti ini.." jawabnya seraya menunjukkan selembar label berisi identitas dan bar code. "Belum di-print..?" lanjutnya.

"Wah, belum Kak...." jawabku.

"Ooh.. Kalau begitu, silahkan kamu ke bagian administrasi di sebelah sana dan print label barcode tersebut, ya.." lanjutnya seraya tersenyum.

Aku beranjak dari tempat tersebut dan lagi-lagi harus mengantri di bagian administrasi. Setengah jam aku berada di dalam, akhirnya selesai juga tahap verifikasi rapor sebagai langkah awalku menuju Universitas Indonesia.

Usai melakukan verifikasi, aku bertemu dengan Yusuf, Verly, dan Riksa, teman-teman SMA-ku yang juga diterima di Universitas Indonesia melalui jalur SNMPTN Undangan. Kami kemudian berjalan-jalan di sekitar lokasi Universitas Indonesia yang sangat luas sembari menikmati 'aroma Mahasiswa' di kampus terbaik Indonesia ini.

0 comments:

Posting Komentar