Rabu, 27 Juli 2011

Selasa
31 Mei 2011 - 27 Jumaadil Akhir 1432



Hari ini adalah hari yang paling dinanti. Usai meneguk hasil perjuangan selama tiga tahun ke belakang dan terus memegang impian untuk masuk ke Universitas Indonesia, hari ini secara resmi aku akan tercatat sebagai Mahasiswa Universitas Indonesia Angkatan 2011. Hari ini adalah jadwal registrasi administrasi. Dan setelahnya, aku akan mendapatkan identitas sebagai Mahasiswa Universitas Indonesia.


Setelah mendapatkan beragam kabar dan tips mengenai registrasi administrasi ini dari kakak-kakak kelas, aku, Yusuf, Verly, dan Widi memutuskan untuk menyewa kamar di Asrama Universitas Indonesia. Kabarnya, tahap registrasi administrasi ini akan memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, jangan sampai terlambat datang ke lokasi registrasi. Dan kami tidak ingin terlambat. Jadi kami menyewa kamar di asrama UI yang memang terletak satu komplek dengan kampus Universitas Indonesia.

Pagi hari, semenjak lepas Shalat Subuh, kami sudah bersiap untuk berangkat menuju Masjid Ukhuwah Islamiah. Rencananya, kami akan mandi untuk membersihkan diri kami di Masjid tersebut. Kami berjalan dari komplek Asrama UI menuju Masjid UI. Sekitar pukul 06.00 WIB kami selesai dan siap untuk berangkat ke Balairung yang terletak dekat dari Masjid UI.

Tiba di Balairung, ternyata informasi yang kami dapatkan untuk sesegera mungkin tiba di lokasi adalah salah. Tahap registrasi akan tetap dimulai sesuai dengan jadwal, terhitung pukul 08.00 WIB. Jadilah kami harus menanti selama beberapa jam. Dan otomatis, saat jam delapan tersebut suasana di Balairung sudah sangat ramai. Kami gagal mendapatkan nomor giliran awal di registrasi ini.

Lepas Dzuhur, sekitar pukul 13.00 WIB, kami baru menyelesaikan tahap registrasi ini. Dan kami mendapatkan Kartu Mahasiswa sebagai tanda bahwa kami telah tercatat secara resmi sebagai Mahasiswa Universitas Indonesia. How greaat..! :-P

Tapi perjuanganku dan Yusuf belum usai. Kami berdua harus mengikuti tahap wawancara khusus karena kami berdua adalah pendaftar BIDIK MISI, atau beasiswa dari pemerintah. Kami berangkat menuju gedung Auditorium untuk melakukan wawancara tersebut. Lagi-lagi, kami harus menanti cukup lama untuk tahap wawancara ini. Antriannya juga tak kalah panjang.

Waktu menunjukkan pukul 16.00 WIB kala itu. Usai mendirikan Shalat Ashar, aku mendapatkan kabar bahwa tahap wawancara ditunda hingga esok hari, karena waktu tidak mencukupi lagi. Padahal kala itu hanya tinggal beberapa orang lagi sebelum giliranku tiba. Hyaaa!

Usai keluar dari ruang Auditorium UI, kami langsung disergap oleh beberapa orang mahasiswa berjas kuning UI. Kami diharuskan mengikuti beragam kegiatan penjelasan tentang OKK (Orientasi Kehidupan Kampus) UI sebelum kami pulang. Singkat kata, kami berdua baru bisa keluar dari kampus Universitas Indonesia sekitar jam setengah enam sore. Duuh, Cup.. Nasib kita... Hehehe...

Kami berdua kemudian shalat di sebuah Masjid yang terletak di luar kampus. Daerah rumah kos salah seorang senior kami, Teh Depania. Kemudian kami berangkat menuju rumah kakaknya Yusuf untuk beristirahat.

Karena perjalanan yang cukup lama (ditambah Yusuf yang ternyata kurang begitu hafal jalur angkot menuju rumah kakaknya, hehe), kami memutuskan untuk Shalat Isya di Masjid yang terletak di dalam Markas Polisi Depok. Wah, jadi kayak backpacker nih.. Hehehe..

Singkat kata, kami baru tiba di rumah kakaknya Yusuf sekitar jam sembilan malam. Wah, it's a great day! Hehehehe...

0 comments:

Posting Komentar